Hai viewers, gimana liburan kalian?
menyenangkan? Apa dihabiskan dengan pergulatan hati dengan Doo Min Joon, Kim Tan
dan temen-temennya? akhirnya gue terpaksa kembali membuka blog gue yang
akhir-akhir ini terasa menyebalkan karena nav bar yang tidak pernah mau muncul
dan membuat gue ketakutan blog gue tersayang ini bakal kena sama google dan
hilang ditelan bumi sehingga ga ada lagi yang menemani kalian yang berhati
iseng. Haha lebay bgt ya.
Oke today I’ll show my survey from
my first lecture : type of consumer behavior lets cekicrot!
1.
konsumtif
kayaknya gue ga perlu banyak cingcong jelasin
konsumtif itu apaan. Jaman udah canggih.
Lu cari aje di google dah ye definisinya. Konsumen macam ini biasanya adalah
konsumen terupdate dan paling gampang terprovokasi iklan dan tren tapi ga
diimbangin sama skill mereka, Cuma buat ikutan temen, trend an prestige. Sehingga
yang terjadi adalah, punya iphone 5 yang memori nya 64 gb tapi yang kepake Cuma
4 gb doing itupun Cuma poto-poto selfie ala cam 360 sama lagu-lagu bajakan aje.
Ato kamera DSLR yang settingannya Cuma auto doang yang sebenernya gue pikir
cukup pake hape aja gausah beli DSLR segala kalo Cuma buat selfie. Sama baju yukensi
(red : you can see) yang cocok dipake bule ato artis korea tapi jadi buluk kalo
dipake ama itu anak.
2.
Konsumcer (Konsumen Cerdas)
Nah kalo konsumen macem ini adalah konsumen yang
bersifat normatif. The really awesome and best! tapi dihindari sama seluruh
pemasar yang ada di dunia ini.80% barang yang mereka beli bener-bener mereka butuhin untuk kebidupan
mereka. Sisanya? Itu khilaf aja. Lo bisa temuin konsumen macam ini dikampus lo.
Biasanya, kalo mereka suka drama korea, mereka bakal memlilih nyari wifi kampus
yang gratisan dan mulai mendownload berates ratus mega byte drama dan nongkrong
dikampus sampe diusir setan daripada harus ke emperan jalan buat beli dvd bajakan yang harganya 7
rebuan tapi kualitas gopean.
Pesan
gue : perilaku konsumen itu emang macem macem dan kadang gabisa masuk diakal. Tapi
itulah hati manusia. Rumit. yang terpenting gimana elo bisa menjadi konsumen
cerdas dan bisa menghalau segala halangan rintangan dan hambatan dari
strategi-strategi gue sebagai penjual yang menggoda dan menyesatkan.
0 comments:
Post a Comment