Thursday, September 04, 2014

Konsumtif VS Konsumcer

Hai viewers, gimana liburan kalian? menyenangkan? Apa dihabiskan dengan pergulatan hati dengan Doo Min Joon, Kim Tan dan temen-temennya? akhirnya gue terpaksa kembali membuka blog gue yang akhir-akhir ini terasa menyebalkan karena nav bar yang tidak pernah mau muncul dan membuat gue ketakutan blog gue tersayang ini bakal kena sama google dan hilang ditelan bumi sehingga ga ada lagi yang menemani kalian yang berhati iseng. Haha lebay bgt ya.
Oke today I’ll show my survey from my first lecture : type of consumer behavior lets cekicrot!

1.        konsumtif

kayaknya gue ga perlu banyak cingcong jelasin konsumtif  itu apaan. Jaman udah canggih. Lu cari aje di google dah ye definisinya. Konsumen macam ini biasanya adalah konsumen terupdate dan paling gampang terprovokasi iklan dan tren tapi ga diimbangin sama skill mereka, Cuma buat ikutan temen, trend an prestige. Sehingga yang terjadi adalah, punya iphone 5 yang memori nya 64 gb tapi yang kepake Cuma 4 gb doing itupun Cuma poto-poto selfie ala cam 360 sama lagu-lagu bajakan aje. Ato kamera DSLR yang settingannya Cuma auto doang yang sebenernya gue pikir cukup pake hape aja gausah beli DSLR segala kalo Cuma buat selfie. Sama baju yukensi (red : you can see) yang cocok dipake bule ato artis korea tapi jadi buluk kalo dipake ama itu anak.

2.       Konsumcer (Konsumen Cerdas)

Nah kalo konsumen macem ini adalah konsumen yang bersifat normatif. The really awesome and best! tapi dihindari sama seluruh pemasar yang ada di dunia ini.80% barang  yang mereka beli  bener-bener mereka butuhin untuk kebidupan mereka. Sisanya? Itu khilaf aja. Lo bisa temuin konsumen macam ini dikampus lo. Biasanya, kalo mereka suka drama korea, mereka bakal memlilih nyari wifi kampus yang gratisan dan mulai mendownload berates ratus mega byte drama dan nongkrong dikampus sampe diusir setan daripada harus ke emperan  jalan buat beli dvd bajakan yang harganya 7 rebuan tapi kualitas gopean.


Pesan gue : perilaku konsumen itu emang macem macem dan kadang gabisa masuk diakal. Tapi itulah hati manusia. Rumit. yang terpenting gimana elo bisa menjadi konsumen cerdas dan bisa menghalau segala halangan rintangan dan hambatan dari strategi-strategi gue sebagai penjual yang menggoda dan menyesatkan.

0 comments:

Post a Comment